Tawarkan ***** di Facebook, Pemuda Saudi Dipenjara dan Dicambuk!!!

Ber-facebook ria di Arab Saudi tidak sebebas di Indonesia. Apalagi kalau menulis status-status yang mengajak pada perbuatan asusila alias m3sum, bisa dikenakan hukuman berat! Seperti yang dialami seorang pemuda baru-baru ini. Karena menulis status m3sum di facebook, seorang pemuda divonis penjara dan cambuk!

Tak tanggung-tanggung, Pengadilan Distrik Al-Dammam memvonis seorang pemuda berusia 30 tahunan tersebut hukuman penjara 5 tahun dan cambuk sebanyak 600 kali.

Seperti dilansir portal elektronik Al-Sabaq (03/10/2012), pemuda yang tak disebutkan namanya itu dinyatakan bersalah karena membuat status Facebook yang berisi ajakan berbuat m3sum di wall-nya.

Pengguna facebook lain yang terganggu dengan status tersebut lantas melaporkan sang pemuda ke Dewan Amar Ma’ruf Nahi Munkar (semacam polisi agama) di kota al-Dammam, dan dewan tersebut langsung bergerak melakukan penangkapan.

Dalam proses penyidikan, sang pemuda mengakui di depan penuntut umum bahwa akun facebook tersebut adalah miliknya dan ia mengakui telah menulis status yang berisi ajakan asusila tersebut. Akhirnya, pengadilan pun memvonis si pemuda 5 tahun penjara dan 600 kali cambuk.

Wah wah…

0 Response to " Tawarkan ***** di Facebook, Pemuda Saudi Dipenjara dan Dicambuk!!! "

Posting Komentar