Exclusivemu : Desa Ini Di Tengah Gunung Berapi




Pernahkah Anda membayangkan tinggal di sebuah desa yang berada di kawah gunung berapi? Bukan main-main, ternyata ada, lho, desa seperti ini di Jepang.

Aigashima di Jepang adalah sebuah pulau vulkanik yang memiliki kawah besar di tengahnya. Di pulau yang berada di Laut Filipina, Kepulauan Izu, ini terdapat sebuah desa yang dihuni 200 penduduk. Seperti yang dilansir okezone.

Pulau ini dikenal karena bentuknya yang unik, seperti donat yang berlubang di tengahnya. Hanya saja, lubang yang merupakan kawah gunung berapi besar itu diisi rumah-rumah oleh warga desa.

Sekilas, desa yang ada di pulau ini seperti terisolasi dari dunia luar. Desa ini memiliki fasilitas standar dan sederhana, cocok bagi Anda yang ingin mencari ketenangan dari riuhnya perkotaan. Demikian seperti dikutip okezone, Rabu (26/12/2012).

Tak hanya itu, desa ini juga memiliki beberapa atraksi wisata. Anda bisa mencoba hiking atau kemping di gunung berapinya, atau mengunjungi pemandian air panas. Di tengah pulau ini terdapat sebuah kolam geotermal yang dapat menjadi sauna alami.

Hingga kini, gunung berapi di Pulau Aogashima masih aktif. Erupsi besar terakhir terjadi 200 tahun lalu, pada 1785. Sekira 140 tewas ketika itu, dan sejak itulah penduduk Aogashima selalu waspada akan adanya erupsi susulan.

Untuk mencapai Aogashima, Anda hanya dapat menggunakan kapal ferry atau helikopter. Selainhiking, menyelam juga bisa menjadi alternatif wisata di pulau ini, dengan laut biru jernih indah yang mengelilinya, pasti mengundang Anda untuk berenang.

0 Response to "Exclusivemu : Desa Ini Di Tengah Gunung Berapi"

Posting Komentar