Exclusivemu : Ritual Unik Di India, Pria Wajib Di Injak Sapi

Setiap negara memiliki beragam tradisi yang unik dan tak biasa. Begitu juga dengan India. Beberapa daerah di sekitar wilayah Ujain, India, memiliki ritual unik yang mewajibkan pria berbaring di tanah dan diinjak hewan ternak.

Meski terbilang cukup ekstrem, ritual ini telah dilakukan selama berabad-abad lho. Konon, tradisi itu bisa membuat para dewa mengabulkan doa-doa warga desa. Biasanya, ritual ini digelar selama perayaan Ekadashi, sehari setelah Diwali, festival lampu paling populer di India. 


Puluhan warga desa tampak menghias ternak mereka dengan berbagai warna dan corak henna yang berbeda. Kemudian seluruh warga pun berduyun-duyun ke jalan untuk menyaksikan ritual tersebut. Para pria diminta berbaring bak karpet di atas tanah dan menunggu prosesi diinjak sapi.

Lantas, sapi-sapi itu pun digiring melewati "karpet manusia" yang terhampar di hadapan mereka. Tak jarang, beberapa bagian tubuh yang penting, terutama dada dan kepala, diinjak oleh sapi. Anehnya, tidak pernah ada yang terluka atau bahkan tergores selama ritual berlangsung. Wow..Menakjubkan!

Yuk lihat kemeriahan ritual unik di India! 

0 Response to "Exclusivemu : Ritual Unik Di India, Pria Wajib Di Injak Sapi"

Posting Komentar