Mitos ‘Kidung Lingsir Wengi’ Lagu Kuntilanak

Konon dengan mendengarkan lagu “kidung lingsir wengi” pas waktu-waktu tertentu, Kuntilanak akan datang menjumpai orang yang mendengarkannya……
Liriknya seperti ini :
Lingsir wengi sliramu tu****ng sirno…
Ojo tangi nggonmu guling…
Awas jo ngetoro…
Aku lagi bang wingo wingo…
Jin setan kang tak utusi…
Dadyo sebarang…
Wojo lelayu sebet…

Dalam Bahasa indonesia :
Menjelang malam, dirimu akan lenyap…
Jangan bangun dari tempat tidurmu…
Awas jangan menampakkan diri…
Aku sedang dalam kemarahan besar…
Jin dan setan yang kuperintah…
Menjadi perantara…
Untuk mencabut nyawamu… 


Berikut adalah kisah kejadian yang dialami oleh seorang member Kaskuser:

beberapa tahun yang lalu saya pernah mengalami kejadian begini :
Suatu malam tiba-tiba saya terjaga dari tidur, lalu saya melihat pintu kamar saya terbuka pelan-pelan, keadaan saat itu samar-samar karena lampu di kamar saya matikan sebelum tidur. Tiba-tiba terdengar alunan lagu-lagu jawa seperti lingsir wengi, padahal saya sendiri tidak bisa berbahasa jawa, setelah itu seorang nenek memakai baju khas jawa masuk ke kamar sambil bergumam berbahasa jawa.

Spontan saya ketakutan, tetapi badan saya tidak bisa digerakkan seperti tertindih, saya terus memperhatikan nenek-nenek itu…, tiba-tiba nenek itu terdiam dan memperhatikan saya, lalu dia tertawa kecil.

Setelah itu, nenek tersebut mendekati saya yang waktu itu masih dalam posisi terlentang tidur, nenek itu terus bergumam bahasa jawa seakan-akan sedang ngobrol. Saat nenek itu berdiri di dekat kaki saya, dia jongkok kecil dan menyentuh paha saya dengan jari dia.

Saya pikir ini cuman mimpi buruk, tetapi ketika dia menyentuh paha saya sangat terasa nyata, saya pun memaksakan diri untuk berontak dan berhasil bangun sambil mengepal tangan saya dan memukul nenek itu, tetapi malah angin yang saya pukul. nenek itu tiba-tiba lenyap. keringat saya mengucur dan napas saya tersengal-senggal.

Nah setelah mendengar lagu lingsir wengi, saya menjadi teringat kembali kejadian itu.

0 Response to "Mitos ‘Kidung Lingsir Wengi’ Lagu Kuntilanak"

Posting Komentar